FOKUS

Usai Upacara Penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama, Ini Pesan Kapolri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pati Pamen dan personel yang bertugas di luar struktur.

“Kita sangat besar kurang lebih 3.700 personel dengan rincian ada 54 Pati di luar struktur,1.176 Pamen dan ribuan bintara yang ada dan jika dikumpulkan ini bisa menjadi Polres plus,” ungkap Kapolri.

Dia mengungkapkan hal tersebut saat memberikan pengarahan usai memimpin upacara penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama kepada 26 Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, Rabu (11/12).

Kapolri menyampaikan langkah Polri kedepan, yang pertama pada 2020 akan menghadapi pilkada serentak di seluruh Indonesia.

“Saya berharap rekan-rekan yang berada di luar struktur bisa memberikan kontribusi yang positif dengan memberikan satu jawaban bahwa institusi Polri di dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib hukumnya untuk netral,” tegas Idham Azis.

“Kita tidak dimana mana tapi kita ada dimana mana karena kita hanya berfokus pada keamanan dan ketertiban dan berharap juga bisa menjadi jembatan penghubung untuk menyampaikan di Kementerian/ Lembaga apa saja yang menjadi kebijakan dari institusi Polri ini,” tambahnya.

Kedua jaga soliditas institusi ini, kita tidak mungkin bangun soliditas ini berharap dari institusi lain.Hanya ada satu modal yaitu harus solid, kompak dan harus membangun terus komunikasi. Tidak ada masalah yang tidak selesai ketika kita mau membangun komunikasi.

“Terjangan begitu dahsyat kepada Institusi kita hanya dengan soliditas, kita bisa mengantisipasi semua terjangan badai yang akan menggerogoti institusi Polri,” ungkap Kapolri.

Sebaiknya kita berpikir seperti pegadaian yaitu “Menyelesaikan masalah tanpa masalah”, karena itu Kapolri berharap terus perkuat kerja sama dan sinergitas dimanapun ditugaskan di kelembagaan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait