FOKUS

Viral Aduan Masyarakat soal Preman Pungli di Tangsel, Polisi Lakukan Penyelidikan

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah foto beredar di media sosial yang mempetlihatkan surat aduan yang dibuat oleh warga di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan terkait adanya aksu pungutan liar (pungli) di kawasan tersebut.

Terkait itu, Polres Tangerang Selatan tengah menyelidiki aduan yang disampaikan warga terkait aksi pungutan liar (pungli) oleh preman di Pondok Aren, Tangsel.

“Sudah lagi diselidiki,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi, Jumat (18/6).

Dalam surat yang beredar, warga Jalan Ceger Raya, Kelurahan Pondok Arya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel membuat aduan yang ditunjukan kepada Kapolsek Pondok Aren.

Warga mengadu kepada pihak kepolisian untuk menertibkan preman-preman yang kerap mangkal di depan ruko DL Sitorus atau seberang klinik kehamilan di ruas jalan tersebut.

Menurut warga, preman-preman itu selalu meminta uang jatah harian hingga bulanan kepada para pelaku usaha di sepanjang Jalan Ceger Raya.

Tak hanya uang, para preman itu juga kerap mengambil barang dagangan tanpa membayarnya. Jika tidak diberikan, maka barang dagangan mereka akan dirusak oleh preman-preman itu.

Disampaikan Iman, pihaknya sudah memiliki tim yang memang bertugas untuk menindaklanjuti sefiap informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Sudah pasti (kita tangkap), kita sudah punya komitmen yang tdak berubah, bahwa premanisme tdiak boleh ada, negara tidak boleh kalah sama preman,” tutur Iman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com