FOKUS

Viral! Aksi Perampokan Pecah Kaca di Depok, Pelaku Incar uang Rp80 Juta

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video viral di media sosial yang berisikan aksi perampokan bersenjata api (senpi) saat siang hari di Jalan Muhtar, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat pada Selasa (5/5).

Dalam video tersebut, nampak seorang memecahkan kaca mobil yang diketahui penumpang mobil tersebut habis mengambil uang cash sebanyak Rp80 juta. Sedangkan 3 orang lainnya menunggu di sepeda motor.

“Korban saat itu selesai mengambil uang di teler bank Bojong Sari Depok sejumlah Rp80 juta. Kemudian saat itu mau beli minyak wangi di TKP,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (6/5).

Setelah memarkirkan kendaraannya, mobil korban dipepet oleh empat pelaku menggunakan dua sepeda motor. Seluruh pelaku disebut Yusri mengenakan penutup wajah seperti masker dan helm.

“Kemudian pelaku memecah kaca belakang kanan mobil korban dan menodongkan sajam, badik kemudian merampas tas korban yang isinya uang sejumlah Rp80 juta,” ungkap Yusri.

Aksi pelaku sempat dipergoki oleh sopir korban. Sopir korban pun sempat mengejar para pelaku dan sempat menghajar pelaku dibantu oleh masyarakat sekitar.

Nasib untuk masih berpihak kepada kawanan perampok itu. Satu pelaku yang sempat diamuk masa berhasil melarikan diri menaiki motor bersama rekan-rekannya yang lain.

“Setelah pelaku berhasil membawa uang korban, pelaku sempat dikejar oleh sopir korban dan sempat dikeroyok masa. Kemudian ke empat pelaku berhasil kabur ke arah Depok,” kata Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan saat para pelaku melarikan diri, sebagian uang korban pun jatuh berserakan. Total uang korban yang berhasil diambil para pelaku berjumlah Rp2,8 juta.

“Pada saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan. Setelah dihitung di Polsek jumlah uang korban sisa Rp77.200.000 dan yang hilang sebanyak Rp2,8 juta,” pungkas Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait