FOKUS

Viral! Ambulans Dikejar Polisi di Jakpus saat Demo Rusuh Omnibus Law, Polisi Tangkap 3 Orang

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah mobil ambulans yang dikejar anggota polisi saat aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Diketahui, periatiwa itu terjadi di Menteng Huis, Jakarta Pusat.

Polisi membenarkan ihwal adanya ambulans yang dikejar oleh anggota polisi di kawasan tersebut. Dalam hal ini, tiga orang terkait peristiwa itu ditangkap polisi.

“Betul diamankan ke Polda, tiga orang,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto saat dihubungi, Rabu (14/10).

Saat itu, kata Heru, pihaknya mencurigakan dua mobil ambulans yang melintas di kawasan tersebut. Namun, saat diberhentikan untuk diperiksa, satu ambulans malah tancap gas untuk kabur.

“Diberhentikan petugas malah tancap gas bahkan mau nabrak anggota sehingga menimbulkan kecurigaan petugas,” beber Heru.

Heru tidak merinci terkait ambulans viral tersebut. Dia hanya menyebut saat ini ketiga orang itu masih diintrogasi di Polda Metro Jaya.

“Saat ini diperiksa di Polda,” kata Heru.

Aksi dalam video viral itu diunggah pleh akun Instagram @majeliskopi08. Terlihat mobil ambulans itu berjalan mundur dengan kencang saat dikejar polisi.

Mobil itu pun kemudian melarikan diri dan dikejar oleh pihak kepolisian. Usut demi usut aksi itu berlangsung kemarin saat demo terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait