FOKUS

Viral Karena Langgar Prokes Usai Divaksin Covid-19, Raffi Ahmad Minta Maaf

JAKARTA (tandaseru.id) – Artis Raffi Ahmad menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia atas insiden pesta tanpa mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 di sebuah rumah di kawasan Kebayoran Baru pada Rabu (13/1) malam.

Hal ini menuai kritik lantaran Raffi merupakan salah satu publik figure yang mendapatkan kesempatan pertama untuk disuntikan vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu pagi.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia [email protected],Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi melalui Instagram pribadinya, Kamis (14/1).

Raffi kemudian menjelaskan bahwa ia berkumpul bukan di tempat umum, melainkan di rumah pribadi ayah salah satu temannya.

“Di situ juga sebelum memasuki rumahnya, mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto. Namun apa pun itu, saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ucapnya.

Ia pun kembali mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya beruntung banget bisa dapat kesempatan untuk divaksin yang pertama,” katanya.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia.” lanjutnya.

Dalam video yang bereda di media sosial, pesta di Home Sean Gelael berlangsung meriah dan tanpa mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Dalam pesta itu terlihat beberapa publik figur selain Raffi Ahmad, seperti Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Dalam video terlihat mereka bernyanyi dan joget tanpa memakai masker. Bahkan Ahok juga terlihat ikut bernyanyi di atas panggung. Hingga berita ini ditulis, Tempo sedang berusaha mengonfirmasi kehadiran Ahok di acara tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com