FOKUS

Viral! Kerumunan di Pasar Tanah Abang Jelang Lebaran, Polisi: Kita Imbau Prokes Covid-19

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kerumunan massa yang tengah berbelanja jelang lebaran 2021 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/5).

Dalam video yang diunggah akun Twitter @nastitislestari itu, terlihat sejumlah orang yang berdesakan tengah berbelanja di salah satu blok Pasar Tanah Abang dengan mengabaikan aturan protokol kesehatan.

“Two things are infinite: Covid-19 and human stupidity –> Suasana Pasar Tanah Abang,” cuit akun tersebut seperti dikutip Tandaseru.id, Sabtu (1/5).

Terkait itu, Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan pihaknya telah berupaya agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi saya kirim juga mobil pengeras suara untuk mengimbau (protokol kesehatan),” kata Singgih saat dikonfirmasi, Sabtu (1/5).

Pasar yang luas membuat kepolisian sulit mengimbau seluruh pasar secara bersamaan. Sehingga ada saja momen pengunjung melanggar protokol kesehatan yang luput dari perhatian petugas.

“Tetap kita lakukan imbauan. Ya mungkin pas difoto sama orang pas padat di situ,” kata Singgih.

Di momen akhir pekan dan menjelang Lebaran memang jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang selalu melonjak. Sehinggaa sulit untuk membatasi jumlahnya. Maka itu perlu kesadaran bersama untuk taat prokes agar tidak tertular virus corona.

“Ya namanya pasar kita sudah lakukan (imbauan) di sana, karena orangnya ramai juga tetap ramai. Tapi kita sudah imbau agar taat prokes,” kata Singgih.

Ke depan ia juga meninta agar petugas Satpol PP dapat ditambah jumlahnya di lapangan. Dengan begitu haraoannya pengawasan bisa lebih baik

“Ya betul kita tetap tiga pilar tadi sudah bilang sama wali kota dan kecamatan untuk diturunkan tambahan pasukan Satpol dari wali kota. Tapi kita tetap mengimbau. Sentra ekonomi ini tetap harus berjalan sesuai instruksi pemerintah,” kata Singgih.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com