FOKUS

Viral Pasutri Pakai APD Lengkap saat Berbelanja Di Mall Gandaria City, Polisi: Jangan Buat Panik

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sepasang suami-istri berbelanja di Lotte Mart Mall Gandaria City, Jakarta Selatan dengan menggunakan pakaian Alat Pelindung diri (APD) lengkap.

APD yang digunakan pasutri ini persis yang digunakan oleh tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 dengan baju Hazmat, masker, sarung tangan dan lain-lain. Hal ini mendapat kecaman dari warga net hingga Menteri BUMN, Erick Thohir.

Terkait itu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indea Ranudikarta mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen Mall Gandaria City agar tidak lagi menerima pengunjung seperti itu agar tidak membuat panik.

“Ya ini jadi pembelajaran, dari manejemen Gancit juga kalau ada lagi seperti itu nggak dikasih masuk daripada membuat panik orang lain,” kata Indra saat dihubungi, Senin (30/3).

Indra lantas mengemukakan, berdasar informasi yang diterimanya, keamanan setempat pun sempat memberi teguran kepada pasangan suami istri tersebut. Hanya saja yang bersangkutan tidak berkenan hingga meninggalkan lokasi.

“Kebetulan pas diminta (lepas) itunya (APD) nggak berkenan, malah dia marah-marah meninggalkan, katanya hak pribadi, karena katanya dia panik dan takut,” ungkapnya.

Indra menyebut perlindungan kepada diri sendiri memang hak semua warga. Namun, dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukannya secara berlebihan.

“Ya sebenarnya sih kalau orang mau antibodi sendiri sebenarnya hak semua warga ya. Cuma memang pakaiannya nggak lazimnya, gitu loh. Sebenarnya kan ya, situasi sekarang apapun bisa jadi besar kan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dua orang warga tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat berbelanja di sebuah hipermarket di Gandaria City Mall. Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah Virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut sempat diungkap oleh salah satu pengguna akun Twitter @gulamanis__ pada Sabtu (28/3/2020) malam. Ia mengunggah foto yang menunjukkan dua orang pengunjung tengah berbelanja sambi mengenakan APD secara lengkap.

Pemilik akun tersebut menceritakan, kalau dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir. Namun, kedua orang tersebut tetap ngotot untuk berbelanja.

“Tadi suami istri yang belanja tadi di Lotte Gancit, dan ngeyel ditegur sama satpam, dan jawab ‘saya belanja pakai uang saya ini,’ bikin orang panik, belanja full pake APD lengkap, padahal enggak tahu susahnya para nakes nyari ini,” cuitnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait