FOKUS

Viral! Pedagang Bakso Cuanki Ludahi Mangkok Sebelum Dijual, Polisi: Untuk Penglaris

JAKARTA (tandaseru) – Viral di media sosial yang berisikan seorang pedagang bakso cuanki yang meludahi mangkok baksonya. Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah viral itu, pihak kepolisian langsung mengamankan dan memeriksa pedaganh bakso yang diketahui bernama Windra Suherman (21). Dari hasil pemeriksaan, Windra mengaku melakukan tindakan tersebut untuk penglaris dagangannya.

“Pelaku meludahi mangkok bakso tersebut sesuai dengan amalan atau ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko, guru spritual atau dukun pada saat berada di kampungnya di daerah Garut, Singaparna, kurang lebih sejak 1 minggu yang lalu,” ujar Kapolsek Kembangan Komisaris Imam Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (26/6).

Imam menjelaskan, Windra sudah berjualan bakso sejak tahun 2019 di kawasan Kompleks Kehutanan Greenville, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Namun, ia baru mulai melakukan praktik meludahi mangkok sejak seminggu yang lalu usai berkunjung ke dukun.

“Tujuan pelaku untuk mendapatkan penglaris atau laku saat berjualan bakso,” ujar Imam.

Video Windra meludahi mangkok baso viral di media sosial setelah aksinya itu terekam kamera CCTV pada Kamis sore, 25 Juni 2020. Sata itu seorang warga bernama Nur Hikmah memesan baso milik Wira yang sedang melintas di depan rumahnya.

Karena kondisinya sudah mulai gelap, Hikmah memutuskan menunggu baso pesanannya dari dalam rumah. Saat menunggu, ia memantau kamera CCTV yang merekam aktivitas Windra membuat baso.

“Gerakannya mencurigakan karena tidak segera membuat pesanan saya dan seperti menengok-nengok ke arah kanan-kiri jalan,” ujar Imam menirukan keterangan Hikmah.

Di saat kondisinya sepi, Hikmah melihat pelaku dengan cepat meludahi mangkok baso. Pelaku kemudian menimpa ludahnya itu dengan kuah baso dan mengantarkannya ke Hikmah.

Korban yang merasa ketakutan, tak berani menegur langsung pelaku. Ia kemudian membuang baso dan menyebarkan video CCTV di media sosial. Hingga saat ini, polisi masih memeriksa Windra untuk menyelidiki unsur pidana dalam perbuatannya meludahi mangkuk baso.

View this post on Instagram

Terkait video sebelumnya mengenai penjual bakso yang diduga meludahi mangkuk pembeli di Jl. Perumahan Unilever Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat Berikut admin cantumkan video berdurasi panjang di slide 1 dan video slow motion di slide 2. Sebelumnya tidak ada niat admin untuk menjatuhkan pihak manapun atau mematikan rezeki orang lain karna masih banyak penjual bakso cuanki yang jujur dan tetap menjaga kebersihan makanan yang di jual. Tujuan admin hanya sebagai pembelajaran untuk kita semua agar lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan makanan yang kita beli di jalan dengan terus mengawasi secara langsung bagaimana makanan yang kita beli di siapkan oleh penjual. Dengan terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan itu juga membantu penjual agar tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal di luar kendali. Dengan alasan apapun meniup mangkuk pembeli karna ada debu dan kotoran itu bukan hal yang sepatutnya di lakukan penjual makanan apalagi sampai meludahi mangkuk tersebut. Hal-hal di luar kendali itu bisa di cegah dengan kita terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan yang kita beli semoga bisa jadi pembelajaran untuk kita semua. Follow: @info_ciledug Follow: @info_ciledug Follow: @info_ciledug Video : @chacaafikkah #infociledug #ciledugtangerang #ciledug #tangerangraya #tangerangkota #tangerang #tangsel #cctv #videocctv #videoamatir #videoviral #jajanan #kuliner #infokuliner #cuanki #bakso #food #foodies #jakartafoodies #jakartabarat #jakartaselatan #viral #infoterkini #infoviral #updateinfo #update #info #citizenjournalist #jajan

A post shared by Info Ciledug (@info__ciledug) on

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait