FOKUS

Viral! Poster Kue Klepon Tidak Islami Beredar, Ini Reaksi Warganet

JAKARTA (tandaseru) – Jagad maya di Twitter dihebohkan dengan munculnya foto jajanan tradisional kue klepon yang ditulis sebagai makanan yang tidak islami.

“Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami…Abu Ikhwan Aziz,” demikian tulisan pada foto itu.

Hal tersebut sontak menuai beragam komentar dari warganet. Salah satu akun menyindir bahwa kue dengan rasa dominan manis itu tak islami lantaran tak memakai hijab.

“Tolong yang tau sumber asli gambar ini, kasih tau. saya penasaran kenapa kue klepon tidak islami. apakah karena kue klepon tidak menggunakan hijab?” tulis akun @ikramarki.

Foto yang beredar di Twitter itu berhasil menduduki trending topic Indonesia sebanyak 50 ribu kali cuitan, Selasa (21/7) dengan hastag #klepon, #saveklepon #Abu Ikhwan Aziz. Berikut ini beragam komentar lucu warganet!

“Memang benar kue ini tidak islami karena kelapa putih itu melambangkan salju, salju tradisi natal. Memang ini cara terselubung misionaris. Memurtadkan orang lewat klepon,” tulis akun komedian @TretanMuslim.

“Nasibmu pon klepon.. gara gara km ditaburi kelapa parut dan ga mau pake cadar, skrg km di cap tidak Islami 😱😭😢 Padahal pas dimakan trs gulanya muncrat didalam paling enak loh#saveklepon,” tulis akun @ronnycahyono28.

“Klepon tidak diangkat. WA tidak dibalas,” tulis akun @FiersaBesari.

“Klepon e pun moco syahadat lur alhamdulillah,” tulis akun @jawafess.

Diketahui, klepon adalah makanan tradisional terbuat dari tepung beras ketan, berbentuk bulat, berukuran kecil.

Umumnya berwarna hijau, dengan taburan kelapa parut yang gurih. Di dalamnya ada gula merah yang dapat meleleh memenuhi mulut, memberikan sensasi manis khas yang tidak berlebihan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait