FOKUS

Viral Sekelompok Remaja Minta Uang untuk Buka Penyekatan PPKM Level 4 di Kemayoran

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok remaja yang melakukan buka-tutup penyekatan PPKM Level 4 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka bisa membuka penyekatan dan memperbolehkan pengendara melintas di penyekatan yang diperuntukan untuk membatasi mobilitas warga dengan syarat memberikan sejunlah uang.

“Sekali buka bayar Rp 25 ribu,” ujar Kapolsek Kemayoran Komisaris Ewo Samono saat dihubungi, Jumat (6/8).

Ewo menerangkan kelompok remaja itu dapat melakukan buka tutup titik penyekatan, karena saat itu tidak ada anggota polisi yang berjaga.

Mereka akan menolak membuka penyekatan, jika masyarakat yang melintas tidak menyerahkan uang.

“Saat ini baru satu orang yang ditangkap dengan inisal WH umur 13 tahun warga RT 02 RE 03 Kelurahan Utan Panjang dan akan kami kembangkan,” ujar Ewo.

Agar permasalahan ini tidak terulang kembali, Ewo mengatakan pihaknya akan menempatkan sejumlah personel di titik penyekatan. Pihaknya juga masih memeriksa pelaku dan sedang mencari komplotan lainnya.

Dalam video yang beredar, kelompok remaja melakukan buka-tutup jalur penyekatan pada malam hari. Tindakan mereka kemudian direkam oleh warga yang melintas dan menyebut terjadi pungutan liar di titik penyekatan.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com