FOKUS

Viral! Seorang Warga Kejang-Kejang Diduga Terinfeksi Covid-19 di Bekasi, Ini Kata Polisi

BEKASI (tandaseru) – Sebuah video viral di aplikasi percakapan Whatsapp yang memperlihatkan seorang pria kejang-kejang dan warga tidak menolongnya karena takut terpapar wabah virus corona. Polisi menjelaskan kronologinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kejadian itu terjadi di Jalan Raya Mekarsari – Tambelang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Kejadian itu berlangsung pada Senin (23/3) lalu sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kronologisnya awalnya saksi melihat korban membawa sepeda motor roda dua berhenti di TKP. Kemudian korban sedang menelepon dan tiba-tiba kejang tanpa sebab dan tergeletak serta mengeluarkan busa pada mulut,” kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/3).

Yusri mengatakan karena masyarakat saat ini sedang takut dengan wabah virus corona, warga tidak ada yang menolong pria itu. Pria itu diketahui bernama Addin Fachruddin (55) yang juga tinggal tidak jauh dari TKP.

“Karena warga takut dengan wabah corona, warga tidak ada yang berani menolong korban” ungkap Yusri.

Tidak lama setelah pria itu kejang-kejang, anak korban ternyata datang ke TKP untuk memastikan apakah pria itu ayahnya atau tidak. Setelah dipastikan, anaak itu menyebut ayahnya kejang-kejang bukan karena terpapar virus corona.

“Anak korban menjelaskan bahwa ayahnya memiliki riwayat penyakit TBC,” kata Yusri.

Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Bekasi dalam keadaan sadar untuk dilakukan pengobatan. Namun, Yusri menyebut korban merupakan tetangga dari orang yang terpapar virus corona.

“Korban adalah tetangga yang meninggal akibat virus corona yang meninggal di Cianjur dan di makamkan di Tambun,” pungkas Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait