FOKUS

Viral! Tukang Ojek Patok Harga Rp 250 Ribu Per Orang untuk Ongkos dari Kalideres ke Tanjung Duren

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video viral di media sosial instagram yang memperlihatkan tiga penumpang ojek pangkalan diminta ongkos dengan harga tinggi yakni Rp 250.000 per orang.

Ongkos itu dipatok setelah penumpang diantar dari Kalideres ke Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Menanggapi hal itu, jajatan Polsek Tanjung Duren langsung menangkap para tukang ojek pangkalan (opang) berinisial S (44), AL (48), dan M (46) yang diduga melakukan pemerasan tersebut. Mereka ditangkap pada Jumat (21/2).

“Sudah ditangkap, sedang menjalani pemeriksaan,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP M. Mubarak saat dihubungi, Sabtu (22/2).

Dari video yang beredar, tiga orang tersebut baru saja turun dari bus di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Tiba-tiba ketiganya langsung ditarik untuk menaiki motor para tukang ojek ini tanpa ada negoisasi harga.

Setelah sampai di lokasi, tepatnya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Para penumpang dimintai ongkos sebesar Rp 250.000 per orang. Jadi total ongkos yang harus dibayar yakni Rp 750.000 untuk tiga orang.

Namun, hal itu ditolak oleh penumpang dan akhirnya per orang dikenakan tarif sebesar Rp 150.000. Sehingga, untuk tiga orang tersebut harus membayar Rp 450.000.

“Karena saat ini banyak masyarakat menggunakan jasa Ojol. Jadi dia nyari untung dengan cara seperti ini. Tapi itu masih kami dalami lagi,” ucap Mubarak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait