FOKUS

Viral! WNA Tiba-Tiba Pingsan di Depan Apotek Prodia Tebet

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video beredar di aplikasi percakapan whatsapp yang memperlihatkan seseorang terjatuh di depan sebuh klinik di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (26/3).

Dalam video tersebut, WNA yang mengenakan pakaian abu-abu hitam itu tampak tergeletak di lantai tak jauh dari tangga. Disisi lain terlihat pula dua petugas medis dengan alat pelindung diri (APD) lengkap tengah memberikan pertolongan pertama.

Terkait itu, Kapolsek Tebet Kompol Nur Alam menyebut orang itu merupakan warga negara asing (WNA) yang ingin mendatangi klinik prodia tersebut. Diduga ingin mengecek kesehatannya.

“Warga negara asing naik otoped ke Klinik Prodia, kayaknya mau cek kesehatan. Tiba-tiba begitu menaiki tangga pingsan terus karena sebelahnya ada crisis centre Covid-19 langsung lah dihubungi ambulans 119 dari Dinkes terus langsung dievakuasi,” kata Nur Alam saat dihubungi, Kamis (26/3).

Nur Alam mengaku belum mengetahui identitas lengkap WNA tersebut. Dia juga mengaku belum mengetahui kemana WNA tersebut dibawa oleh petugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Hanya saja, Nur Alam menyampaikan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan lokasi tersebut kekinian telah disemprot dengan cairan disinfektan.

“Lokasi udah disemprot disinfektan, sudah disterilkan,” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait