FOKUS

Wagub DKI Penuhi Panggilan Polisi soal Pelanggaran Prokes di Pernikahan Putri Habib Rizieq

JAKARTA (tandaseru) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 saat acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan III, Jakatya Pusat.

Pantauan Tandaseru.id, pria yang akrab disapa Ariza ini datang ke gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan menggunakan baju dinas berwarna coklat dengan didampingi sejumlah orang sekitar pukul 11.00 WIB.

“Jadi hari ini saya akan hadir Senin 23 November 2020 pukul 11.00 WIB akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait klarifikasi (pelanggaran prokes) masih di Petamburan,” kata Ariza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11).

Dalam proses pemeriksaan ini, Ariza menyebut telah membawa sejumlah berkas soal peraturan Gubernur (Pergub), Keputusan Gubernur (Kepgub), peraturan perundang-undangan terkait protokol kesehatan Covid-19 di DKI Jakarta

“Saya akan memberikan keterangan fakta dan daya apa adanya sejauh yang saya ketahui sesuai peraturan perundang-undangan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali mengundang sejumlah saksi untuk diperiksa soal pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebutkan hari ini, Senin (23/11) pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakik Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Hari ini, (klarifikasi) Wagub DKI Jakarta dan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf),” kata Tubagus saat dihubungi, Senin (23/11).

Untuk informasi, Habib Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah memeriksa total 17 saksi soal kasus ini. Saksi yang diperiksa mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga RT di kawasan kediaman Habib Rizieq Shihab.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com