FOKUS

Wagub Sandi: Jakarta Bakal Punya Destinasi Wisata Halal pada 2020

JAKARTA (!) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan Jakarta dapat menjadi salah satu destinasi wisata halal dunia pada 2020 mendatang.

Bahkan, Sandi berharap wisata halal Jakarta bukan hanya sekedar ada, tetapi mampu berbicara banyak di dunia khususnya di kawasan Asia.

“Kita ingin pada 2020 Jakarta bisa menjadi kota dengan destinasi dan wisata halal yang bisa bersaing,” katanya saat peluncuran Focus Group Discussion Pariwisata Halal dan Destinasi Halal, di Jakarta, Rabu (7/3).

Selain itu, menurut Sandi lagi, untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata halal, ibu kota Indonesia itu juga harus berbenah serta mengenalkan produk-produk wisata unggulan yang dimiliki.

“Produk seperti kuliner, muslim fashion dan juga destinasi seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Di Selatan ada Setu Babakan yang bisa kita dorong sebagai pusat kuliner,” katanya.

Ya, pusat budaya Betawi tersebut lanjut Sandi, bisa dijadikan sebagai destinasi halal yang mudah-mudahan bisa menarik lebih banyak wisatawan dan menciptakan lapangan kerja.

“Karena kita tidak ingin begitu pariwisata booming, lapangan kerjanya akhirnya tidak siap. Makanya kita menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah di sini,” tegasnya.

Sekedar informasi, saat ini Peraturan Gubernur (Pergub) terkait wisata halal tersebut sudah ditandatangani.

Pergub tersebut akan mengatur mengenai destinasi wisata halal Jakarta, insentif-insentif, dan juga mengenai kesiapan SDM yang dimiliki.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait