FOKUS

Wakapolda Banten Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

SERANG (tandaseru) – Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan apel Kesiapsiagaan menghadapi Bencana Alam di Provinsi Banten Jumat (06/11) di Rupattama Polda Banten.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Dir Sabhara, Dir Lantas, Dir Intel, Kabid Dokkes, Kasi Ops Korem 064/MY, Kadinkes Prov Banten, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Hub, Kadis Kominfo, Ketua PMI, Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Ketua Tagana, Kadis Damkar dan GM PLN UID Banten.

Wakapolda Banten menyampaikan penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional dan pada sekarang ini cuaca di beberapa daerah cenderung extrem yang memerlukan antisipasi dari seluruh Stakeholder dalam memanage kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Rapat koordinasi tersebut juga membahas kesiapan sarana prasarana dari masing-masing instansi yang dapat digunakan, personel yang dilibatkan, rencana kegiatan khusus pada kesiap siagaan bencana serta pelaksanaan apel kesiapsiagaan Kepala Daerah akan bertindak selaku pimpinan upacara.

Sementara dari BMKG menyampaikan dampak La Nina terhadap peningkatan curah hujan di wilayah Banten dibawah 20% namun harus tetap diwaspadai karena sekarang sudah masuk musim penghujan dan Puncak musim hujan ada pada bulan Deaember 2020,januari dan Februari 2021..

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com