Wakapolda Banten Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 Brimob

Tandaseru – Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan memimpin upacara peringatan HUT ke -74 Brigade Mobile di lapangan Brimob Polda Banten, Jalan KH Amin Jasuta, Serang, Provinsi Banten, Kamis (14/11).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Banten, Andika Azrumi, Anggota DPRD Provinsi Banten, Kejati Provinsi Banten, Wadanrem 046/MY, Forkopimda Banten, Pju Polda Banten, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Pengurus Bhayangkari dan Perwakilan personel setiap Satuan Kerja di wilayah hukum Polda Banten. Brimob untuk Indonesia menjadi tema HUT Brimob tahun 2019 ini.

Wakapolda Banten membacakan teks dari Kapolri, Jendral Pol Drs Idham Azis Msi.”Selamat Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri, kepada 41.170 Personel Brimob dimanapun berada. Semoga Brimob semakin Profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,”ucap Kapolri melalui Wakapolda Banten

Disebutkan dengan penuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam penugasan menjaga NKRI. “Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” tutur Wakapolda.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali.

Dia juga mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait