FOKUS

Wakapolda Bengkulu Beri Perhatian Khusus kepada Personel Sakit Kronis

BENGKULU (tandaseru) Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodjo didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Ivan Adityas Nugraha dan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol Diah Yamini mengadakan tatap muka secara daring dihadapan 67 personel Polda Bengkulu serta para Kabag Sumda, Senin (19/10).

Perhatian orang kedua di Polda Bengkulu ini bertujuan memberi motivasi kepada 67 personel yang berstatus sakit kronis, baik yang masih bisa beraktivitas maupun yang masih dalam perawatan di rumah sakit dan rawat jalan.

Dalam arahannya, selain menyampaikan tentang pola makan dan pola hidup sehat, wakapolda juga mengimbau agar para kasubagrenmin/kabagsumda untuk tetap memperhatikan hak-hak personel yang sakit dan lebih proaktif memberikan penyuluhan kesehatan sebagai upaya preventif untuk mencegah 5 penyakit tertinggi yang diderita personel Polri saat ini yaitu hipertensi, diabetes melitus, jantung, ginjal dan kanker

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut, Wakapolda Bengkulu berbincang langsung beberapa perwakilan di antaranya personel Polda Bengkulu dengan Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Bapelkes Provinsi Bengkulu serta personel yang sedang menjalani terapi di Jakarta.

Wakapolda menambahkan agar para personel tetap bersemangat untuk menjalani terapi dan pengobatan serta tidak segan-segan untuk menyampaikan keluhan terkait sakit yang dideritanya karena saat ini personel dengan kondisi sakit kronis menjadi atensi khusus serta menjadi salah satu program prioritas pimpinan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait