FOKUS

Wakapolda Metro Sampaikan Apresiasi Kapolri soal Pengamanan Reuni 212 Berjalan Kondusif

Tandaseru – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menyampaikan apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kepada seluruh anggota yang telah berhasil mengamankan kegiatan reuni akbar 212 hingga berjalan aman dan kondusif.

“Saya ingin sampaikan bahwa kemarin pada saat pelaksanaan kegiatan 212, Bapak Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih ke seluruh jajaran. Beliau menyampaikan via WA kepada kami, saya bacakan supaya rekan-rekan sekalian juga tahu isinya karena ini sangat membanggakan,” kata Brigjen Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/12).

Wahyu menyampaikan hal itu saat memimpin upacara pagi tadi di Polda Metro Jaya. Dia membacakan pesan dari Kapolri yang disebutnya menyampaikan terima kasih atau apresiasi kepada para anggotanya karena berhasil mengamankan jalannya kegiatan Reuni 212.

“Atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya dalam mengamankan jalannya aksi Reuni 212 yang berlangsung kondusif,” kata Wahyu membacakan pesan dari Kapolri.

“Tolong ucapan disampaikan kepada seluruh jajaran, seluruh anggota kalau beliau mengucapkan kepada seluruh anggota bahwa beliau ucapkan apresiasi dan disampaikan juga ini akan jadikan modul,” sambungnya.

Wahyu mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis berharap pihaknya menerapkan sistem pengamanan saat Reuni 212 di aksi-aksi lainnya. Pengamanan Reuni 212 kemarin diharapkan Kapolri agar dijadikan sebuah modul pengamanan.

“Semoga kebersamaan ini akan menjadikan modul di wilayah dalam mengelola kantibmas. Artinya ini jadi standar pengamanan, menjadi standar pengamanan untuk semuanya. Semoga bisa kita pertahankan,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan proses komunikasi dengan pihak-pihak terkait tetap harus dikedepankan sebelum melakukan pengamanan. Proses komunikasi sampai hari H pengamanan kegiatan-kegiatan disebutnya tetap harus dikedepankan di luar dari kesiapan jumlah personel yang mengamankan.

“Keberhasilan pengamanan saat 212 bukan hanya pelaksanaaan pengamanan saja yang jadi poin, itu ada prosesnya untuk smpai ke hari H. Seluruh jajaran Krimum, Krimsus, Kapolres sampai ke bawah tahapan itu dilalui. Proses-proses penggalangan, proses komunikasi smpailah pada hari H,” kata Wahyu.

“Untuk itu, seperti yang sudah disampaikan kepada kita dari Bapak Kapolri, tolong itu dijadikan modul. Setiap ada kegiatan-kegiatan Kamtibmas jadikan itu sebagai standar. Lakukan langkah-langkah pelaksanaan disamping persiapan pasukan di hari H nya,” jelas Wahyu.

Seperti diketahui, Reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang berlangsung pada Rabu (4/12) kemarin berlangsung dengan lancar. Waktu pelaksanaan reuni itu terbatas. Massa sudah bubar sekitar pukul 09.00 WIB saat itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait