FOKUS

Wakapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Test Psikologi Seleksi Bintara Polri TA 2021

PALEMBANG (tandaseru.id) – Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol. Rudi Setiawan meninjau langsung Pelaksanaan Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di SMK N 2 Palembang, Jum’at (21/5).

Dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel didampingi Kabag Dal Pers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman SIk, dan Kasub Bag Psipers Bag Psikologi Ro SDM Polda Sumsel KOMPOL Jarot Budi Purnomo SPsi.

Wakapolda Sumsel mengatakan, sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan Ujian Psikologi Seleksi Penerimaan Bintara Polri.

“Saya kesini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, silahkan mengerjakan tes dengan sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tetap mempedomani Prokes,” Wakapolda.

KOMPOL Jarot Budi Purnomo menyampaikan, test psikologi seleksi Bintara Polri tersebut diikuti berdasarkan catatat Panitia peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah BA PTU (Pria 2090 orang), BAKOMSUS TI (Pria 90 orang), Perawat (Pria 1 orang, Wanita 1 orang), BAREKPRO 1 (Pria 1 Orang), TAMTAMA Brimob (Pria 140 orang), POLAIRUD (Pria 24 orang).

“Untuk test dimulai tanggal 19 mei – 22 mei 2021 setiap hari terdiri dari 2 gelombang tempat test gunakan didua lokasi yakni di SMA Negeri 1 dan SMK N 2 Palembang dan untuk tamtama dilaksanakan tes tgl 24 mei 2021,” ucapnya.

istimewa

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan seleksi ini tetap mematuhi Prokes sesuai aturan pemerintah, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak/physical distancing.

“Pelaksanaan seleksi telah menerapkan prinsi Akuntabel dan humanis termasuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat kepada Panitia maupun peserta wajib bebas dari Covid-19,” kata Supriadi.

Peserta maupun panitia wajib menunjukan tes antigen dengan hasil negatif berlaku minimal sehari sebelumnya dan termasuk pada saat pelaksanaan juga melakukan penerapan protokol kesehatan.

“Selain itu tes menggunakan Sistem (CAD) Computer Aided Design live mabes Polri dan hasil langsung tampil dilayar monitor Peserta masing masing, dan kita melibatkan tim was guna memenuhi aspek transparasi dan akuntabiltas yakni Was Internal dan Was Eksternal serta tiem supervisi mabes Polri,” jelas KBP Supriadi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com