FOKUS

Walikota Surabaya, Meminta Warganya Aktif Memanfaatkan Bilik Sterilisasi yang Sudah Terpasang

SURABAYA (tandaseru) – Pemerintah Kota Surabaya sudah memasang bilik sterilisasi di beberapa titik untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini, mengungkapkan jika bilik sterilisasi telah dipasang di beberapa titik seperti di Bandara Juanda, Balai Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, dan di depan Tunjungan Plaza.

Menurut Risma, Pemerintah Kota Surabaya juga akan terus memperbanyak pembuatan sanitizer chamber atau bilik sterilisasi itu, dan sehingga bisa semakin banyak dipasang di berbagai fasilitas umum di Kota Pahlawan, Kamis (26/3).

“Nanti kita akan tambah lagi, kita produksi terus sanitizer chamber ini untuk warga Kota Surabaya.” ujarnya.

Walikota Surabaya yang akrab dipanggil ’emak’ itupun berharap warga Kota Surabaya aktif mendatangi dan memanfaatkan bilik itu, agar steril.

“Bagi yang baru pulang dari tempat kerjanya, bisa menyempatkan waktu untuk mampir dan mensterilkan diri. Tujuannya, supaya ketika pulang ke rumah dalam kondisi steril. Sehingga keluarga kita tidak ikut tercemar virus atau bakteri yang kita bawa dari luar.” ujarnya.

Selain itu, Risma juga berpesan kepada warga Kota Surabaya untuk selalu menjaga jarak aman, di tengah mewabahnya virus corona. Termasuk saat mengantri ketika akan mensterilkan diri di bilik sterilisasi yang tersedia.

“Saya berharap jaraknya nanti antri tetap satu meter lebih. Jangan berdesakan ketika antri mau masuk bilik.” pesannya.

Kedepannya Risma juga menegaskan, pihaknya akan terus memperbanyak bilik sterilisasi tersebut. Sehingga bilik serupa bisa disebar diseluruh Kota Pahlawan.

“Sekali lagi nanti kita akan tambah beberapa di berbagai lokasi, tapi yang paling penting bagi saya tolong saya ingatkan sekali lagi jaga jarak aman satu meter. Di mana pun kita berada, termasuk nanti saat kita berada di sanitizer chamber. Dan untuk sementara waktu jangan bergerombol jangan berkerumun, lebih baik diam dirumah.” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait