FOKUS

Benarkah, Wanita Berbentuk Tubuh Buah Pir Minim Penyakit Jantung?

JAKARTA (!) – Setiap wanita memiliki beragam bentuk tubuh. Seperti wanita berbentuk tubuh buah pir, bentuk apel, jam pasir, ataupun persegi panjang.

Namun saat ini tandaseru.id akan membahas bentuk tubuh buah pir. Di mana bentuk tubuh bagian pinggang ke bawah terlihat lebih besar daripada bentuk tubuh bagian atas.

Tak sedikit wanita yang merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh ini. Namun siapa sangka kalau bentuk tubuh buah pir memiliki keuntungan yang besar.

Salah satu keuntungannya adalah terhindar dari penyakit jantung. Nah, simak penjelasannya yuk.

Dilansir dari laman Boldsky, wanita bertubuh buah pir akan menyimpan cadangan lemak tubuh pada bagian bawah yaitu pada bagian pinggul, paha dan bokong.

Lemak tubuh tidak akan menekan jantung saat kenaikan berat badan terjadi dan menjadikan organ ini lebih sehat.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Cell Metabolism menyatakan wanita bertubuh buah pir memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, stroke, dan diabetes.

Penelitian ini menunjukkan bahwa ekstra lemak pada tubuh bagian bawah wanita, dapat bertindak sebagai spons dan menghentikan lemak berjalan ke organ internal. Lemak ini berperan sebagai pelindung bagi paru-paru dan jantung.

Sementara, dilansir laman The Independent, menurut penelitian tubuh berbentuk buah pir memiliki kondisi kesehatan jauh di atas tubuh berbentuk apel.

Sebab tubuh berbentuk apel akan membuat lemak secara dominan disimpan di sekitar bagian tengah dan bisa saja melepaskan bahan kimia berbahaya ke dalam aliran darah dengan mudah.

Nah, jadi untuk Anda para wanita berbentuk tubuh buah pir jangan berkecil hati ya. Bentuk tubuh ini juga lebih mudah untuk menurunkan atau menaikkan berat badan loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait