FOKUS

Wanita Viral Pakai Plat Mobil Dinas TNI Palsu Minta Maaf

JAKARTA (tandaseru) – Perempuan yang memvideokan sebuah mobil Toyota Camry yang menggunakan plat dinas TNI palsu akhirnya meminta maaf atas perbuatannya. Namun, identitas kedua orang dalam video itu belum diketahui.

“Saya sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh warga Indonesia dan atas beredar luasnya video saya yang lagi viral banget mengenai plat dinas,” kata perempuan dalam video tersebut.

Perempuan itu juga mengakui jika plat dinas yang dipakai di kendaraannya adalah plat bodong. Dia mengaku menyesal atas perbuatannya, dan tidak akan mengulanginya.

“Itu saya katakan bahwa mohon maaf sekali, itu sebenarnya plat dinas palsu alias bodong dan saya membuat itu di kota bandung,” ucapnya.

“Kepada jajaran kesatuan TNI dan semua yang berkaitan,  saya minta maaf dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Dan saya di sini sangat menyesal atas kehilafan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapuspen TNI, Mayjen TNI Achmad Riad belum berbicara banyak terkait pengakuan pelaku. Menurutnya, akan ada pernyataan resmi yang disampaikan oleh TNI terkait kasus pemakaian plat palsu tersebut.

“Kabidpenum akan keluarkan rilis,” tukasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan kendaraan Toyota Camry berplat nomor dinas TNI diduga digunakan oleh warga sipil. Video pendek ini diunggah oleh akun TikTok @ryan_veyex0912, dan turut diviralkan oleh akun instagram @lambe_turah. Unggahan tersebut kemudian memancing komentar beraneka ragam dari warganet.

Video ini terlihat direkam sendiri oleh salah satu penumpang perempuan mobil tersebut. Mobil itu terlihat memakai plat nomor 3423-00 berwarna merah.

Perekam video terlihat menyorot kendaraannya dari arah belakang. Dia kemudian membukakan pintu belakang kiri mobil untuk seorang anak kecil berkaos biru. Lalu dia masuk ke dalam mobil dan duduk di pintu depan kiri. Saat hendak masuk ke mobil, perekam mengarahkan kamera handphonenya ke kaca jendela mobil. Dari pantulan cahaya terlihat jika perekam berjenis kelamin perempuan.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad memastikan plat nomor yang digunakan Tpyota Camry tersebut tidak terdaftar. Pihaknya sudah melakukan pengecekan, dan tidak menemukan kecocokan dengan mobil dinas TNI manapun. “Ya plat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong, sedang dilacak oleh Satprov Denma,” kata Achmad saat dikonfirmasi, Rabu (3/3).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com