FOKUS

Wapres Ma’ruf Amin: Ekonomi Syariah Variabel Ciptakan Kesejahteraan di Indonesia

Tandaseru – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan ekonomi syariah merupakan sektor yang sangat potensial sebagai variabel menciptakan kesejahteraan di Indonesia dan mempunyai efek berantai yang sangat positif bagi bergeraknya sektor lainnya.

“Indonesia merupakan pasar potensial bagi tumbuh kembangnya ekonomi syariah. Saat ini kondisi perekonomian Indonesia dinilai bagus,” jelas Ma’ruf Amin saat acara wisuda sarjana XXVII dan pasca sarjana XIII Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten di Ballroom Hotel The Royale Krakatau di Jl. K.H Beji Kota Cilegon.

Ma’ruf Amin juga mengungkapkan saat ini pemerintah punya komitmen tinggi untuk membangun ekonomi syariah. Terbukti dengan sejumlah lembaga yang dibentuk, seperti halnya Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dengan ketuanya Presiden Joko Widodo.

“KNKS yang langsung diketuai oleh Bapak Presiden diharapkan dapat mengurai hambatan kebijakan dan kepercayaan dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,”ungkapnya

Usai acara wisuda, Wapres Ma’ruf Amin menandatangani prasasti peresmian UIN MH Banten dan membacakan Surat Keputusan Rektor UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Nomor 828 Tahun 2019 tanggal 14 November 2019  yang menetapkan 90 mahasiswa pascasarjana XIII dan 840 mahasiswa sarjana XXVII tahun akademik 2019/2020 dan dilanjutkan dengan prosesi wisudawan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com