FOKUS

Warga Sekitar Rumah Habib Rizieq Tolak Semprot Disinfektan, Kapolda Metro: Rugi Sendiri

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid tes gratis untuk warga Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat setelah menjadi klaster baru Covid-19.

Namun dalam pelaksanaannya, terdapat warga yang berada di sekitar kediaman pimpinan Habib Rizieq Shihab yang menolak untuk kawasannya disemprot disinfektan.

“Ya kalau menolak ya pasti rugi sendiri, wong kita untuk kemanusiaan kok. Tujuan kami ini adalah tujuan kemanusiaan ya, untuk menyelamatkan warga tidak ada tujuan lain,” kata Fadil di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyebut warga yang menolak saat ditawarkan penyemprotan cairan disinfektan karena melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri.

“Ada beberapa rumah yang merasa sudah disemprot dia, saya udah disemprot nggak usah disemprot’. Yaudah kita lewati,” ungkap Heru.

Dia menyebut salah satu warga yang menolak untuk disemprotkan disinfektan adalah warga dari gang rumah Habib Rizieq yakni di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

“(Salah satu yang nolak) di gang Rizieq,” ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kediaman Rizieq. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan dua kendaraan Water Cannon. Kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

Selain itu, polisi-TNI hingga pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga melakukan kegiatan rapid tes gratis untuk warga sekitar kediaman Habib Rizieq Shihab.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com