FOKUS

Warga Tuntut Pabrik Pengolahan Bulu Unggas di Desa Kletek Sidoarjo Ditutup

SIDOARJO (tandaseru) – Ratusan warga Desa Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan unjuk rasa menuntut penutupan pabrik pengolahan bulu unggas di desa tersebut karena menimbulkan bau busuk.

Aksi unjuk rasa itu yang dilakukan warga di tengah Jalan Raya Kletek yang menuju ke arah Kecamatan Sukodono, Kamis (16/7), dengan cara menutup jalan dan membakar ban bekas sebagai bentuk kejengkelan warga.

Berdasarkan informasi di lapangan, tempat pengolahan bulu unggas tersebut pernah diminta untuk ditutup oleh pihak Kecamatan Taman karena diduga tak memiliki izin resmi. “Kami pernah meminta pemiliknya untuk melakukan pembongkaran mandiri tapi tak dilakukan,” kata Camat Taman Ali Sabirin.

Rokim selaku pemilik usaha pengolahan bulu unggas tersebut, mengatakan usaha yang didirikannya sudah memiliki izin resmi. “Kami sudah memiliki izin lengkap, mulai izin lingkungan, izin usaha dan izin lainya kami sudah ada, tapi kenapa kok dikatakan tak memiliki izin,” ucap Rokim di lokasi aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan warga Desa Kletek ini mendapatkan pengawalan ketat dari puluhan aparat kepolisian dari Resort Sidoarjo guna menjamin keamanan dan ketertiban unjuk rasa oleh warga.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait