FOKUS

Warren Tanoe Akhirnya Ditetapkan sebagai Pemenang Lelang Motor Rp2,55 Miliar

JAKARTA (tandaseru) – Warren Haryputra Tanoesoedibjo akhirnya ditetapkan sebagai pemenang lelang sepeda motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi senilai Rp2,55 miliar pada konser MPR.

Ketua Penyelenggara Konser dan Lelang Amal Olivia Zaliyanti menyebutkan pemenang lelang tersebut sudah ditetapkan Waren Tanoe.”Ini dia pemenangnya, Dek Warren Tanoe,” kata penyelenggara Konser MPR, Olivia Zaliyanti, dalam jumpa pers di BNPB, Jumat (22/5).

Warren bersedia meningkatkan angka tawarannya senilai dengan yang ditawar M Nuh senilai Rp2,55 miliar buruh yang sempat jadi pemenang lelang, namun tak bisa membayar. Akhirnya, Warren menyamakan angka itu, mengambil uang dari tabungannya.

“Warren ini pengagum Pak Jokowi,” kata Hary Tanoe, ayah Warren yang mewakili anaknya menyampaikan sambutan.

Sebelumnya , pria asal Jambi, M Nuh ditunjuk sebagai pemenang lelang sepeda motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, M Nuh tak mampu menebusnya dengan harga tawaran Rp 2,55 miliar.

Polisi mengungkapkan pemenang bernama M Nuh dari Jambi tersebut adalah orang tidak mampu. Bahkan, M Nuh termasuk warga yang harus mendapatkan bantuan sosial.

M Nuh meminta perlindungan kepada polisi karena takut ditagih atas lelang yang dimenanginya. Dia tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya adalah lelang. M Nuh justru mengira dirinya akan mendapatkan hadiah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id