FOKUS

WhatsApp Resmi Hentikan Dukungan Bagi iPhone Lawas

JAKARTA (tandaseru.id) – Aplikasi pesan instan, WhatsApp dilaporkan tidak lagi mendukung aplikasinya pada iPhone yang menggunakan iOS 9.

Seperti dikutip BGR, Selasa (9/3), sumber WABetaInfo mengatakan perangkat iOS 9 yang menjalankan WhatsApp versi beta 2.21.50 tidak akan bisa menjalankan aplikasi messaging tersebut.

Dengan demikian sistem operasi iOS 9 yang berlaku pada pemilik iPhone 4 dan iPhone 4S tidak dapat diperbarui ke iOS terbaru.

Menurut halaman FAQ resmi, WhatsApp menyatakan, platform pesan instannya saat ini mendukung semua iPhone yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru.

Sementara untuk Android, pihaknya mendukung semua ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.3 atau lebih tinggi.

Untuk pengguna iOS 9 yang masih ingin menggunakan WhatsApp, cara paling mudah adalah dengan memperbarui sistem operasi kalian.

Untuk pengguna iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih dapat memperbarui sistem operasi jika mereka belum melakukannya karena semuanya dirilis sebelum iOS 9.

Sebelumnya, sebanyak jutaan ponsel pintar dikabarkan tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp 1 Januari 2020.

WhatsApp hanya akan berfungsi pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 atau di atasnya, serta iPhone yang menjalankan versi iOS di atas 9.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com