FOKUS

Wujud iPhone “Murah” Terbaru Bocor, Meluncur Tahun Ini?

JAKARTA (tandaseru) – Rumor seri iPhone SE 2 kembali beredar di internet. Beragam dugaan spesifikasi dan harga banderol murah telah berhembus cukup lama. Bagaimana desainnya?

Banyaknya rumor mengatakan bahwa seri iPhone SE 2 akan memiliki wujud seperti iPhone 8. Hal tersebut dibocorkan oleh seorang pembocor gadget ternama, Steve H McFly, lewat akun Twitternya @OnLeaks.

“Akhirnya muncul tampilan pertama #iPhoneSE2 alias #iPhone9 yang sangat dinanti-nantikan! Video 360 derajat + video 5K + dimensi yang sangat memukau,” cuitnya.

Dilansir dari Digital Trends, Selasa (14/1), smartphone terbaru iPhone SE 2 memiliki layar LCD 4,7 inci dengan panel LCD. Kemungkinan, bodinya agak sedikit lebih tebal, yakni 7,8mm.

Bagian bodi belakang ponsel tampaknya akan berbeda dengan iPhone 8. Dari render yang beredar, punggung ponsel lebih mirip dengan desain belakang iPhone 11 Pro.

Smartphone ini hanya didukung dengan satu kamera belakang yang belum diketahui berapa konfigurasinya.

Tak hanya itu, kabarnya gawai barunya akan dibekali fitur reverse charge atau pengisian daya antar-perangkat secara nirkabel.

Soal spesifikasi, perangkat ini bakal dibekali chipset anyar yaitu A13 Bionic, yang juga disematkan pada trio iPhone 11, dan memiliki kapasitas memori sebesar 3GB.

Untuk harga, seorang analis dari TF International Securities, Ming Chi Kuo memprediksi harga iPhone SE 2 bakal dipatok 349 dolar atau sekitar Rp4,9 juta, sedangkan iPhone 8 dibanderol 449 dolar atau sekitar Rp6,3 juta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait