FOKUS

Xiaomi Bakal Kenalkan Redmi K30, Catat Tanggal Rilis dan Spesifikasinya

Tandaseru – Xiaomi telah menjadwalkan tanggal perilisan ponsel terbarunya, Redmi K30 yang telah dibekali dengan jaringan teknologi 5G.

Dilansir dari Tech Radar, Minggu (1/12), pernyataan tersebut dikonfirmasi CEO Xiaomi bahwa ponsel Redmi K30 akan diperkenalkan pada 10 Desember mendatang.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, anak perusahaan Xiaomi, tengah menyiapkan smartphone 5G pertamanya yang akan diberi nama Redmi K30. Nampaknya, akan ada beberapa inovasi yang dibawa ponsel tersebut.

“K30 merupakan ponsel pertama 5G dari Redmi, mendukung 5G dual mode, layarnya full screen dan ada dua lubang layar di depan,” tulis Lei Jun di Weibo, Pendiri Xiaomi.

Dalam bocorannya juga menunjukan ponsel ini dibekali layar 120Hz dan kamera ganda yang terletak di sudut kiri atas belakang bodi ponsel .

Sementara untuk performanya akan didukung menggunakan prosesor Snapdragon 700 yang dibuat khusus untuk membawa jaringan 5G ke smartphone kelas menengah.

Saat dirilis nanti, ponsel tersebut bakal menggunakan MIUI 11 yang berbasis pada Android 10. Kabarnya, Redmi K30 merupakan penerus dari flagship killer Redmi K20 yang mendukung untuk segmen kelas menengah ke atas.

Sebagai informasi, Xiaomi bukan satu-satunya pabrikan yang bakal merilis ponsel 5G. Realme pun bakal meluncurkan ponsel 5G bernama X50 dalam waktu dekat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait