FOKUS

Xiaomi Mi 10, Ponsel Pertama yang Bakal Gunakan Snapdragon 865

Tandaseru – Xiaomi akan segara merilis Mi 10 yang bakal ditenagai dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 865.

Hal itu disampaikan langsung lewat Vice Chairman Xiomi, Lin Bin di panggung Snapdragon Tech Summit yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (3/12).

Ia mengatakan bahwa Qualcomm merupakan partner Xiaomi yang tepenting. Mengingat sejak awal hingga saat ini sudah ada 427 juta unit smartphone milik Xiaomi yang menggunakan prosessor buatan Qualcomm.

“Mulai Mi 1 dengan MSM8260 di tahun 2011, hingga Mi 9 di tahun 2019 dengan Snapdragon 855. Dan pada tahun depan Mi 10 akan ditenagai Snapdragon 865, menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan chip terbaru dari Qualcomm,” kata Lin Bin.

Selain itu, Xiaomi juga menunjukan keberhasilannya bersama Qualcomm, yang menduduki peringat teratas untuk kamera di DxOmark dengan Mi CC9.

Mereka juga berinovasi membuat smartphone dengan form factor layar wrap around 180 derajat di Mi Mix Alpha. Kerja sama keduanya juga akan diteruskan untuk smartphone layar lipat double folding di tahun 2020.

Untuk saat ini, Xiaomi belum mengumar kapan Mi 10 akan tersedia di pasaran, namun ada kemungkinan pihaknya akan mamerkan ponsel tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) Februari 2020 mendatang.

Selain didukung dengan chip Snapdragon 865, Mi 10 diyakini bakal dibekali dengan teknologi 5G dan kecerdasan buatan (AI).

Tak hanya itu, Snapdragon 865 bakal memiliki fitur diantaranya diantaranya cloud storage, cloud sharing, dan Internet of Things, dimana Xiaomi menjadi salah satu pengguna chip Snapdragon 3100 untuk Mi Watch yang baru.

Di akhir presentasinya, Lin Bin mengatakan di tahun 2020 Xiaomi berencana akan mengeluarkan lebih dari 10 smartphone dengan koneksi 5G.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait