FOKUS

Xiaomi Rilis Mi Watch Khusus Anak, Ini Keunggulannya

Tandaseru – Xiaomi mempekenalkan jam tangan pintar terbarunya, Mi Watch untuk segmen pasar pengguna anak-anak.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (29/11), perusahaan asal Tiongkok, Mi Watch untuk anak-anak bernama Mi Rabbit Children Watch 2S.

Meski ditargetkan untuk anak-anak, produk ini tetap hadir dengan fitur dasar smartwatch. Mi Rabbit Children Watch 2S dibekali dengan WiFi dan GPS, dan dilengkapi dengan loudspeaker tunggal.

Layarnya berukuran 1,3 inci yang menggunakan panel IPS. Untuk performanya, smartwatch ini dukung baterai berkapasitas 600mAh yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi standby hingga tujuh hari.

Selain itu, Xiamo mengintegrasikan XiaoAi guna menjawab pertanyaan yang diajukan anak-anak, memainkan musik, dan lainnya.

Menurut perkiraan, Mi Rabbit Children Watch 2S dijual dengan harga 199 yuan atau Rp399 ribu di Tiongkok. Namun belum diketahui kapan akan dipasarkan secara global.

Sebelumnya, diketahui dari akun resmi Weibo milik Xiaomi, pihaknya juga merilis Mi Watch yang memiliki desain mirip dengan Apple Watch.

Selain desain, Xiaomi juga mengungkap spesifikasi yang dimiliki jam tangan pintar ini. Mi Watch dibekali layar berbentuk persegi dengan sudut yang membulat serta tombol navigasi tunggal di sebelah kanan.

Di bawah crown juga terdapat tombol fisik lain yang belum diketahui kegunaannya. Perangkat ini akan dipersenjatai chipset besutan Qualcomm, yang kemungkinan besar Snapdragon Wear 3100.

Belum banyak rumor spesifikasi Mi Watch yang terungkap. Kabarnya, Mi Watch juga akan mendukung kartu SIM elektronik (eSIM) sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait