FOKUS

Xiaomi Rilis Poco F2 Pro di Indonesia, Berapa Harganya?

JAKARTA (tandaseru) – Setelah lama dinanti, akhirnya Xiaomi merilis Poco F2 Pro di Indonesia. Lantas seperti apa spesifikasi dan berapa harganya!

Smartphone ini memiliki sangat banyak peningkatan dibandingkan generasi pertamanya Pocophone F1 yang meluncur pada 2018 lalu.

Seperti pendahulunya, Poco F2 Pro mengusung spesifikasi powerful terbaru. Chipset yang disematkan Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G.

“Jika dibandingkan generasi sebelumnya mengalami peningkatan 25%. Performa AI meningkat 100%,” terang Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat acara peluncuran.

Poco F2 Pro memiliki desain mewah dengan lapisan kaca pada bodi berlapis Corning Gorilla Glass 5 dengan bingkai metal di sekelilingnya.

Smartphone ini hadir dengan layar sebesar 6,67 inci Full HD Plus AMOLED. Tidak ada notch atau punch hole di layar untuk menopang kamera selfie, sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi sebesar 92,7 persen.

Xiaomi membekali RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Untuk sektor kamera, Poco F2 Pro hadir dengan empat kamera belakang dengan lensa utama Sony IMX686 64MP, 13MP lensa wide-angle, 2MP depth sensor dan 5MP tele makro.

“Poco F2 Pro mendukung perekaman 8K. Kami tidak sabar Mi Fans membuat video menarik,” ungkap bos Xiaomi Indonesia ini.

Sementara itu, kamera pop-up selfie beresolusi 20MP diberikan fitur mirip iPhone 11, yakni slow motion selfie.

Untuk kebutuhan gaming, Xiaomi memasang baterai 4.700mAh pada Poco F2 Pro. Diklaim bisa memainkan 13,5 jam untuk bermain game.

Makin lengkap dengan pengisian cepat 30W. Diklaim dapat mengisi baterai penuh hanya dalam waktu 63%. Agar menghadirkan pengalaman terbaik untuk game dihadirkan solusi LiquidCool 2.0.

“Kami memasang 10 sensor panas untuk mendeteksi kapan temperatur naik. Selain itu ada papan grafit berlapis yang melindungi motherboard sebagai lapisan pendingin pertama, lalu dipasang grafin untuk melindungi CPU dan modul 5G,” papar Alvin.

Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan user interface terbaru Xiaomi MIUI 12.

Untuk varian Poco F2 Pro terdapat warna Cyber Grey dan Electric Purple yang memiliki tampilan warna matte, serta Neon Blue dengan tampilan bodi yang mengkilap.

Diketahui, kehadiran Pocophone F1 pada 2018 silam memang meramaikan pasar smartphone flaghship di Indonesia.

Poco F2 Pro dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk varian RAM 6GB dan ROM 12GB. Sementara untuk RAM 8GB dann ROM 256GB dijual seharga Rp 7.999.000.

Poco F2 Pro bisa dibeli mulai 16 Juli pukul 12.00 WIB di platform e-commerce JD.id, Mi.com dan toko offline Mi Authorized Store.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait