FOKUS

Yayasan Putik Indonesia Berkarya Dorong Keterampilan dan Kreativitas Remaja Putri

Tandaseru – Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) menggelar konferensi pers “Remaja Putri Kreatif 2019 bersama BNI” di Menara BNI, Pejompongan Raya, Jakarta, pada Kamis (22/8)

Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) akan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Remaja Putri Kreatif 2019 bersama BNI” di South Quarter Dome, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/8).

Acara yang dipersiapkan hanya dalam waktu 2,5 bulan ini, bertujuan mendorong remaja khususnya remaja putri dalam mengembangkan diri dan keterampilan melalui pendidikan non-formal.

“Acara ini disiapkan hanya dalam waktu 2,5 bulan. Kami semua bekerja dengan hati, berbagi bersama,”ujar Ketua Panitia, Rumia Theresiana P.  dalam konferensi pers “Remaja Putri Kreatif 2019 bersama BNI” di Menara BNI, Pejompongan Raya, Jakarta, Kamis (22/8).

Dalam kegiatan ini, YPIB mengisinya dengan beragam acara, seperti dua talkshow-nya yang bertema Ekonomi Kreatif dan Youth Beauty yang akan diisi oleh orang-orang berpengalaman dan berkompeten dibidangnya.

Selain itu diadakan pelatihan keterampilan untuk merangsang kreativitas para remaja, seperti keterampilan membuat kalung, make up, dan cup cakes.

Masih dalam suasana Kemerdekaan Indonesia ke-74, YPIB juga memberikan hiburan perlombaan, seperti paduan suara, melukis dan tari sebagai apresiasi budaya nusantara.

“Khusus di bulan Agustus di hari kemerdekaan ini, kami memberikan sumbangsih lomba paduan suara, melukis dan tari nusantara,”tambahnya.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 30 sekolah yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan dari Jakarta dan sekitarnya.

YPIB berharap kegiatan ini bermanfaat, memperluas wawasan dan keterampilan para remaja terutama remaja putri Indonesia.

Sebagai informasi, Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB)  merupakan yayasan yang didirikan oleh komunitas Finalis Putri Remaja Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah gadis dari tahun 1975 hingga 1988.

YPIB berusaha menciptakan pengaruh positif dan membantu perempuan Indonesia untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan, dan keahlian agar mampu bersaing global.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id