Puan Maharani: Uji Kelayakan Kapolri Tetap Digelar Meski Satu Calon

0

Tandaseru – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyebut proses uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) tetap digelar meski hanya satu calon yang diajukan Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Presiden Jokowj mengajukan satu nama yakni Komisaris Jenderal Idham Aziz kepada DPR, menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri.

Puan mengatakan, proses uji kelayakan dan kepatutan Idham akan tetap dilaksanakan untuk mengetahui visi calon Kapolri. Sebelum dicalonkan, Idham menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

“Tetap dilaksanakan untuk mengetahui visi calon Kapolri,” ujar Puan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10).

Menurutnya, proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham akan segera dilakukan setelah seluruh fraksi di DPR merampungkan penyusunan nama-nama anggota yang akan duduk di Komisi III. 

Puan meminta seluruh fraksi di DPR segera melengkapi penyusunan nama-nama anggota yang akan duduk di Komisi III agar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham dapat segera dilakukan. 

Sebelumnya, Jokowi telah menyerahkan nama Idham kepada DPR untuk menjabat Kapolri menggantikan Tito yang diangkat menjadi Mendagri.

3 Comments
  1. here

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: tandaseru.id/2019/10/24/puan-maharani-uji-kelayakan-kapolri-tetap-digelar-meski-satu-calon/ […]

  2. like this

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2019/10/24/puan-maharani-uji-kelayakan-kapolri-tetap-digelar-meski-satu-calon/ […]

  3. niches youtube

    … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2019/10/24/puan-maharani-uji-kelayakan-kapolri-tetap-digelar-meski-satu-calon/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.