Warna-Warni Indonesia
Foto ilustrasi

Kepolisian Eropa Selidiki Jejaring Sosial ISIS Cari Dana

Jejaring Sosial Propaganda

DEN HAAG (!) – Kepolisian Eropa menyelidiki jejaring sosial ISIS dan ekstremis lain yang dibuat juntuk menyebarkan propaganda, mencari dana dan menghindari operasi keamanan, menurut keterangan seorang pejabat terkait, Rabu (3/5).

“Kami menyelidiki dugaan ISIS dan kelompok teroris lain membuat jejaring sosial,” ujar Jan Op Gen Oorth, pejabat komunikasi kepolisian Eropa Europol.

Menurut dia, saat ini sedang berusaha mengidentifikasi rincian lengkap kemungkinan tersebut, termasuk siapa yang membuat jejaring sosial tersebut dan untuk tujuan apa yang ada kemungkinan keterkaitan dengan ISIS dan ekstremis lain.

Penyelidikan dilakukan setelah Europol berhasil membongkar kelompok radikal online pekan lalu dalam operasi selama dua hari.

Bekerja sama dengan kepolisian Belgia, Yunani, Polandia, Portugal dan Amerika Serikat, Europol memeriksa lebih dari 2.000 konten online pada jejaring sosial yang dianggap berbahaya dan ilegal pada Selasa dan Rabu pekan lalu dan meminta penyedia layanan online untuk menghapusnya.

Europol mengatakan konten tersebut mencakup video propaganda dan publikasi yang mendukung terorisme dan ekstremisme.(antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com