Mudik Gratis, Sebuah Pilihan Hindari Macet

0

JAKARTA (!) – Mudik sudah menjadi sebuah rutinitas masyarakat Indonesia setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tidak ada kata menyerah, bila dalam perjalanan mengalami macet berjam jam lamanya, bahkan bisa menjadi sebuah cerita menarik sesampai di kampung atau kembali ke rumah.

Mudik dengan kemacetan sudah sering membawa korban jiwa. Tidak hanya dalam sebuah kecelakaan akibat kelelahan membawa kendaraan atau fungsi kendaraan yang tidak stabil, tetapi korban meninggal juga akibat kelelahan atau gangguan kesehatan.

Untuk meminimalisasi hal tersebut, BUMN, swasta  dan pemerintah membuat mudik gratis setiap tahunnya. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ini kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi para pemudik Lebaran 2017.

Ada 208.435 penumpang dan 44.721 sepeda motor yang akan diangkut dalam program mudik gratis kerja sama antara Kementerian Perhubungan, BUMN, dan mitra kerja ini.

“Jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut tahun ini cukup signifikan yaitu naik 57% untuk jumlah penumpang, dan naik 155% untuk jumlah sepeda motor, dengan total anggaran sejumlah Rp90 miliar,” kata jelas Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Bagi masyarakat yang belum pernah mencoba, barangkali mudik gratis tahun ini bisa menjadi alternatif untuk ‘pulang basamo’ ke kampung halaman.(arh)

 

5 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/20/mudik-gratis-jadi-sebuah-pilihan-hindari-macet/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/20/mudik-gratis-jadi-sebuah-pilihan-hindari-macet/ […]

  3. agen togel terbaik

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2017/05/20/mudik-gratis-jadi-sebuah-pilihan-hindari-macet/ […]

  4. click to find out more

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2017/05/20/mudik-gratis-jadi-sebuah-pilihan-hindari-macet/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/20/mudik-gratis-jadi-sebuah-pilihan-hindari-macet/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.