Kapolri: HUT ke-69, Polwan akan Mengisi Jabatan Strategis

2

JAKARTA (!) –  Polwan berulang tahun ke-69. Polri menggelar acara syukuran di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Senin (11/9). Kapolri Jenderal H. Muhammad Tito Karnavian memberikan kesan menarik untuk Polwan.

Saat acara syukuran HUT Polwan tersebut, Kapolri mengungkapkan rencana mengganti seluruh pejabat dan anggotanya di Polresta Bandara.

Seluruh petugas di polisi bandara bakal diisi oleh polwan, mulai dari Kapolres hingga jabatan yang paling rendah.

Selain itu, Kapolri berencana memberikan biaya operasi yang cukup dan tunjangan kinerja 70 persen.

“Kita lihat ada perubahan tidak di situ. Di situ banyak problem, TKI, TKW yang datang ke sana diperas. Jangan-jangan polisinya juga meres. Kalau polwan masa meres TKW,” kata Tito.

Tito menambahkan, keingingan mengisi 20 persen polwan di tubuh Polri akan dilakukan secara bertahap. Yang paling penting, saat ini bisa menekan budaya korupsi.

Menurut Tito, hingga kini komposisi polisi wanita (polwan) masih jauh dari cukup. Polwan hanya mengisi 5 persen dari seluruh jumlah polisi yang ada. Padahal di negara maju, kuantitas polwan cukup banyak yakni mencapai 25 persen.

Bahkan, kata dia, para polwan di negara maju menduduki jabatan yang strategis di kepolisian seperti Kepala Antiteror di London dan Deputi Komisioner di Australia. (arh)

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2017/09/11/kapolri-hut-ke-69-polwan-akan-mengisi-jabatan-strategis/ […]

  2. Water Heater Plumbers

    … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: tandaseru.id/2017/09/11/kapolri-hut-ke-69-polwan-akan-mengisi-jabatan-strategis/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.