Viral! 3 Kegiatan Polisi Ini Bikin Hati Meleleh

0

Polisi merupakan aparat negara yang memiliki tugas utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun pengabdian anggota polisi terkadang bisa terbagi.

Polisi bisa menjadi seorang tenaga pendidik yang membagi ilmu dan keahlian untuk membantu masyarakat. Seperti 3 aksi polisi ini yang memberikan pengabdiannya pada masyarakat.

  1. Polisi Mengajar di Pedalaman Papua

Bripka Andarias Simbiak menjadi viral di media sosial setelah rekannya menyebarkan video dirinya sedang asik mengajar siswa SD  di kampung Padaido, Papua.

Anggota polri ini terlihat mengenakan pakaian dinas polisi dan hanya memakai sandal jepit. Bripka Andarias baru sembilan bulan dimutasi ke Polsek setempat.

Di tempatnya bertugas, dia mengambil inisiatif mengabdikan diri sebagai guru karena guru yang bertugas di sekolah tersebut sangat minim.

  1. Perwira Polisi Ngamen

Perwira polisi AKP Niko Ruing membuat pengumpulan dana untuk pengungsi gunung agung terkesan unik. Selain mengamankan lalu lintas, dia ikut mengamen bersama komunitas penggalang dana lainnya.

Hatinya tersentuh saat mengetahui alasan para relawan menggalang dana. Dia pun turun tangan ikut ngamen karena menurutnya dia bisa bermain dengan alat musik gitar spesialisnya.

  1. Polisi Merangkap Guru Ngaji

Bripka Dayat selama 8 tahun telah mengajar ngaji di kampung Srimulyo Kalimantan Barat. Selepas berdinas, ia memacu motornya pulang ke rumah.

Rumah berdinding kayu yang sudah dinanti puluhan anak yang ingin belajar mengaji. Bripka Dayat bahkan sama sekali tidak memungut biaya dalam membagi ilmu agamanya pada puluhan anak muridnya.(put)

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: tandaseru.id/2017/09/26/viral-kegiatan-polisi-bikin-hati-meleleh/ […]

  2. faceless niches

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/09/26/viral-kegiatan-polisi-bikin-hati-meleleh/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: tandaseru.id/2017/09/26/viral-kegiatan-polisi-bikin-hati-meleleh/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.