Kapolres Tangerang: Menanamkan Nilai Keagamaan Tanggung Jawab Bersama

3

TANGERANG (!) – Polres Tangerang tidak hentinya melakukan kegiatan positif untuk membangun silaturahmi dengan warga melalui kegiatan Pos Khidmat. Kegiatan ini tentu saja dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan agar warga senantiasa bersama-sama memelihara kamtibmas.

Kapolres Tangerang AKBP HM Sabilul Alief dalam setiap kegiatan Pos Khidmat mengajak masyarakat untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral. Sebab, nilai keagamaan yang tertanam akan menjauhi segala sesuatu yang tercela.

“Sedangkan nilai moral akan menuntun kita menjadi manusia berahlak yang bisa menempatkan diri agar tidak membuat kerusakan dengan lingkungan sekitar,” ujarnya dalam acara Pos Khidmat bersama masyarakat dan alim ulama Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:

Menurut HM Sabilul Alief, nilai keagamaan menjadi penting untuk menjadi benteng penghalau pengaruh buruk narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Nilai keagamaan juga bisa memaknai dengan tulus agama sehingga terhindar dari paham radikal.

Selain itu, katanya nilai keagamaan dan moral akan melawan dorongan berbuat jahat atau kriminal. Nilai keagamaan dan moral adalah esensi menciptakan tatanan hidup yang madani sehingga kita semua bisa berdampingan hidup dalam bingkai Kebhinekaan.

“Saat ini peristiwa kriminal termasuk narkoba, pembunuhan, dan radikalisme menandakan mulai memudarnya nilai keagamaan dan moral. Hal itu berdampak dengan terganggunya kehidupan sosial,” ungkap Kapolres Tangerang.

Untuk itu, Sabilul Alief mengajak ulama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya bersama-sama meningkatkan kepekaan nilai keagamaan dan moral. Dengan demikian, akan tercipta suatu masyarakat yang rukun yang dengan sendirinya akan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai harapan kita bersama.

3 Comments
  1. Buy Guns online

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2017/11/03/kapolres-tangerang-menanamkan-nilai-keagamaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2017/11/03/kapolres-tangerang-menanamkan-nilai-keagamaan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2017/11/03/kapolres-tangerang-menanamkan-nilai-keagamaan/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.