Serang Pos Polisi, Taliban Tewaskan Puluhan Polisi

0

KANDAHAR (!) – Serangan Taliban pada belasan pos polisi di Provinsi Kandahar, Afghanistan menyebabkan 22 polisi tewas dan 15 lainnya cedera.

Serangan yang berlangsung selama enam jam menyebabkan terjadinya baku tembak antara aparat keamanan dan kelompok Taliban. Pihak berwenang memastikan tidak ada satu pun pos polisi yang diduduki Taliban.

“Kami terus melawan sampai bala bantuan dan dukungan dari angkatan udara tiba. Taliban akhirnya berhasil dikalahkan,” kata juru bicara Kepolisian Kandahar, Zia Durrani, kepada awak media, di Kandahar, Selasa (14/11).

Baca Juga:

Sebelumnya, melalui pesan Whatspp di kalangan wartawan, pihak Taliban mengklaim serangan itu telah menewaskan 43 orang polisi serta menghancurkan 13 kendaraan lapis baja milik pasukan Afghanistan.

Selain itu, Taliban juga melancarkan serangan ke distrik Bala Boluk, Provinsi Farah. Pada serangan kali ini sedikitnya delapan tentara tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Keberadaan Taliban di Afghanistan memang terus menjadi momok bagi pemerintah. Pemberontak terus berupaya menggulingkan pemerintah sejak 2001.

Dalam sebulan terakhir ini saja, serangan Taliban diperkirakan telah memakan lebih dari 100 korban nyawa termasuk warga sipil.

4 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2017/11/14/serangan-taliban-tewaskan-puluhan-polisi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2017/11/14/serangan-taliban-tewaskan-puluhan-polisi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2017/11/14/serangan-taliban-tewaskan-puluhan-polisi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 25046 more Information on that Topic: tandaseru.id/2017/11/14/serangan-taliban-tewaskan-puluhan-polisi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.