Presiden: Kondisi Pulau Bali Aman untuk Kunjungan Wisatawan

0

RAJA AMPAT (!) – Presiden Joko Widodo menyatakan kondisi tempat pariwisata Pulau Bali tidak seluruhnya terdampak oleh erupsi Gunung Agung, karena itu Pulau Bali saat ini dalam kondisi aman untuk dikunjungi wisatawan.

Untuk membuktikankondisi Pulau Dewata kembali normal, pemerintah memutuskan untuk melakukan rapat terbatas di Bali. “Rapat, baik yang berkaitan dengan Gunung Agung, juga ekonomi,” ujar Jokowi.

Pemerintah akan melangsungkan rapat terbatas di Pulau Dewata berkaitan dengan pembangunan ekonomi.”Bali itu aman dipakai untuk akhir tahun, jadi jangan sampai ada sebuah persepsi karena ada masalah erupsi di Gunung Agung. Karena itu jauh dari tempat erupsi Gunung Agung,” kata Presiden kepada media usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat.

Sebelumnya pada Jumat (8/12), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyatakan bahwa secara keseluruhan kondisi Pulau Dewata aman untuk dikunjungi.

“Silakan bagi masyarakat yang akan berkunjung atau berwisata ke Bali. Tidak perlu takut dan khawatir. Obyek wisata di Bali aman, seperti Tanah Lot, Sanur, Pantai Pandawa, Gunung Batur, Ubud, Pantai Kuta, Pantai Padang-Padang, Lovina, Dream Land, Nusa Dua dan lainnya,” demikian BNPB dalam lamannya https://bnpb.go.id/gunung-agung-erupsi-sesaat-bali-tetap-aman.

Lembaga tersebut menyebutkan daerah yang berbahaya hanya di dalam radius 8 kilometer dan perluasan 10 kilometer di sektor utara-timur laut dan sektoral tenggara-selatan-barat daya dari puncak Gunung Agung.(Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.