Hati-hati, Kabar Bohong Pembuatan SIM Menyebar di Medsos

0

JAKARTA (!) – Sebuah kabar bohong alias hoax tentang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) menyebar di media sosial. Kali ini informasi itu menyebar di kalangan warga Pelabuhan Kalibaru, Jakarta Utara.

Kabar bohong tersebut menyebutkan ada program pembuatan SIM A dan C dengan biaya yang sudah ditentukan.  Pembuatan SIM bisa mendaftar di kantor koperasi setempat khususnya warga yang bermukim di kawasan Kalibaru.

Satuan Penerbitan Administrasi (Satpas) SIM Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak percaya terhadap informasi atau kabar yang tersebar melalui media sosial terkait pembuatan SIM baru tersebut.

Kasie SIM Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi membantah informasi tersebut. “Tidak benar, itu hoax. Mohon dicounter informasi tersebut,” ujarnya Selasa (16/1) malam.

Fahri meminta kepada warga agar berhati-hati terhadap informasi yang beredar di dunia maya dan diperlukan kroscek kebenarannya.“Waspada terhadap informasi pelaksanaan layanan SIM di Kalibaru. Itu tak benar,” tegasnya.

Fahri meminta kepada warga Jakarta, jika ingin membuat SIM dipersilakan mendatangi tempat-tempat yang telah ditunjuk seperti di Daan Mogot, Jakarta Barat. “Perlu dilakukan cek dan ricek,” pungkasnya.

 

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2018/01/17/hati-hati-kabar-bohong-pembuatan-sim-menyebar-di-medsos/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.