Keren, Tanpa USG Bisa Prediksi Kelamin Bayi, Seperti Apa Ya?

1

JAKARTA (!) – Biasanya banyak orangtua yang penasaran dengan jenis kelamin calon bayinya menggunakan USG. Tapi ternyata, tanpa USG bisa prediksi kelamin bayi juga loh, mau tahu caranya?

Melakukan pemeriksaan USG memang lebih akurat untuk mengetahui apa jenis kelamin bayi, tetapi jika tak sabar menunggu waktunya USG, ada sejumlah cara untuk memprediksi jenis kelamin calon bayi, seperti ini!

Tanpa USG bisa prediksi kelamin bayi lewat posisi tonjolan perut!

Jika pada posisi menyamping, cobalah ibu hamil bercermin serta perhatikan bagaimana posisi tonjolan perut ibu. Jika tonjolannya cenderung mengarah ke atas, konon artinya janin berjenis kelamin perempuan.

Sedangkan, jika tonjolan cenderung mengarah ke bawah, berarti kemungkinan bayi laki-laki yang akan dimiliki oleh ibu.

Menghitung detak jantung

Cara lainnya, konon, jika jumlah detak jantung janin di atas 140 per menit, maka dapat diartikan jenis kelamin janin tersebut perempuan.

Sementara, jika detak jantungnya kurang dari 140 per menit, maka akan menunjukkan jenis kelamin laki-laki, memeriksanya bisa melalui Doppler.

Jenis ngidam

Jenis ngidam pun bisa jadi patokan, jika selama hamil sang ibu ngidam makanan manis, katanya menunjukkan janin akan berjenis kelamin perempuan.

Sementara jika ngidamnya lebih banyak makan makanan asin ataupun asam, berarti sang ibu akan melahirkan bayi laki-laki.

Usia ibu saat pembuahan

Legenda suku Maya mengatakan, memprediksi jenis kelamin bayi dengan cara melihat usia sang ibu ketika pembuahan serta tahun terjadinya pembuahan tersebut.

Jika keduanya sama-sama bernilai genap atau ganjil, artinya bayi dalam kandungan berjenis kelamin perempuan, sedangkan jika salah satu angkanya ganjil serta yang lainnya genap, maka artinya bayinya akan laki-laki.

 

Putaran cincin

Yang ini mungkin sudah banyak yang tahu, caranya lepaskan cincin kawin ibu kemudian ikat pada seutas benang. Lalu, gantungkan tepat di atas perut.

Saat cincin bergerak memutar, artinya janin akan berjenis kelamin lelaki. Tetapi, jika cincin bergerak searah ke depan dan ke belakang, maka artinya bayi perempuan akan didapatkan.

Misteri anak kunci

Mintalah bantuan seorang teman. Lalu letakkan sebuah anak kunci tepat di hadapan teman tersebut, kemudian mintalah dia mengambilnya.

Jika dia memegang bagian ujung kunci yaitu bagian panjangnya, maka artinya calon bayi berjenis kelamin perempuan.

Sedangkan, jika teman tersebut mengambil kunci dengan memegang bagian kepalanya atau bagian berbentuk bulat, maka artinya janin tersebut laki-laki.

Memang tanpa USG bisa prediksi kelamin bayi, tetapi memang tak sepenuhnya akurat, tapi apa salahnya kan untuk dicoba?

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 9234 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2018/02/20/keren-tanpa-usg-bisa-prediksi-kelamin-bayi-seperti-apa-ya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 32053 more Info on that Topic: tandaseru.id/2018/02/20/keren-tanpa-usg-bisa-prediksi-kelamin-bayi-seperti-apa-ya/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.