Bayar 1,7 Milyar untuk Lihat Bangkai Kapal Titanic, Tertarik?

0

AMERIKA SERIKAT (!) – Sebuah perusahaan penyelaman swasta menawarkan ekspedisi khusus untuk melihat bangkai kapal Titanic. Perusahaan ini berada di Kota Everett, negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Mereka menawarkan orang-orang yang tertarik untuk melihat bangkai Titanic di kedalaman 4.000 meter di Atlantik Utara.

Diketahui salah satu kendala utama sulitnya menuju situs bangkai Titanic adalah teknologi yang menghadapi tekanan air yang sangat tinggi.

Ekplorasi menggunakan robot tanpa awak yang dilakukan sejak 13 tahun lalu, menjadi satu-satunya teknologi yang diharapkan bisa menguak misteri bangkai Titanic.

Namun kini tak perlu khawatir, impian untuk membawa manusia terjun langsung ke kedalaman ribuan meter tersebut bisa terwujud.

Hal tersebut berkat kehadiran jasa ekspedisi penyelaman khusus yang ditawarkan oleh OceanGate Inc.

Menurut Stockton Rush, pimpinan ekspedisi tersebut mengatakan bahwa dari seluruh peserta yang telah mendaftar, beberapa diantaranya merupakan pendaki gunung, dan orang-orang yang pernah berkunjung ke Kutub Selatan.

Sementara rentang usia yang mendaftar berada di antara usia 23 hingga 75 tahun.  Dan cukup banyak pula peserta yang berusia 50 hingga 60an.

Para peserta juga ternyata berasal dari seluruh dunia, termasuk beberapa orang Amerika, Australia, Inggris, dan lainnya dari beberapa negara Asia.

Ada 18 tempat tersisa untuk ekspedisi serupa pada 2019 mendatang, dengan yang lainnya direncanakan pada tahun-tahun berikutnya.

Rush menambahkan bahwa pencitraan resolusi tinggi mutakhir, dan pemindai laser bawah air, akan membantu menciptakan model gambar tiga dimensi yang sangat rinci, untuk melacak peluruhan Titanic dengan lebih baik.

Nah, untuk harga yang ditawarkan dalam ekspedisi menarik ini adalah US$ 130 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Sebagian besar dananya akan digunakan untuk penelitian lanjutan terhadap bangkai Titanic.

Setiap peserta akan dibawa dalam eskpedisi kapal penelitian selama tujuh hari. Setiap harinya, akan dilakukan satu kali penyelaman berdurasi enam hingga sembilan jam.

Bagaimana, tertarik menyelam untuk melihat bangkai kapal Titanic?

2 Comments
  1. Explore the Horizon says

    well, skin cancer incidence would be increasing because of the hole on the ozone layer”

  2. beste borsten

    … [Trackback]

    […] Here you can find 24459 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2018/04/03/bayar-17-milyar-untuk-lihat-bangkai-kapal-titanic-tertarik/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.