Sekarang Kamu Bisa ke Luar Negeri GRATIS, Ikuti Cara Ini Aja!

0

Kalau kamu ingin belajar mandiri, mungkin hidup sendirian di luar negeri adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan anak muda jaman sekarang. Entah untuk melanjutkan pendidikan, atau untuk bekerja. Eropa dan Amerika adalah benua-benua yang menjadi impian dan idaman banyak orang. Paling tidak harus dikunjungi paling tidak sekali seumur hidup!

Nah, ternyata, di usia muda ini, kalian justru punya peluang yang besar untuk ke luar negeri dengan gratis! Kalian tidak perlu pusing memikirkan bagaimana untuk bertahan hidup disana, karna kalau kalian bisa mengikuti cara-cara ini, kalian bisa ke negara yang kalian inginkan tanpa dikenakan biaya!

Penasaran gimana caranya keluar negeri gratis?

1. Cari Beasiswa

Cara pertama bisa dengan mendaftarkan diri untuk beasiswa. Ada banyak banget lho sekolah maupun perguruan tinggi yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa asing. Kalian cuma perlu cari tahu bidang yang kalian minati, juga universitas yang kalian inginkan. Kalau kalian dapat beasiswa penuh, kalian nggak perlu pusing mikirin biaya hidup. Bahkan kalian bisa dapat uang jajan! Yuk mulai telusuri beasiswa pemerintah, beasiswa kampus, juga perusahaan swasta yang ditawarkan untuk pelajar Indonesia

2. Menjadi Relawan

kegiatan sukarelawan

Kalo kalian merasa belum siap untuk bersaing mendapatkan beasiswa, kalian bisa menjadi relawan! Kalian bisa mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang hanya membutuhkan semangat muda kalian untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Ini juga bisa jadi ajang pembentukan karakter, karena nggak semua anak muda peduli dengan situasi dunia saat ini lho!

3. Mengikuti Pertukaran Pelajar

pertukaran pelajar

Kalian yang menguasai berbagai bahasa, dan siap untuk menimba ilmu di luar negeri, kalian harus coba mengikuti pertukaran pelajar. Ada banyak banget universitas-universitas di berbagai negara yang menyediakan program ini. Biasanya kalian bisa menjadi mahasiswa di negara lain selama satu semester (6 bulan) atau satu tahun.

4. Konferensi

Sekarang udah banyak banget konferensi yang digelar untuk anak muda dari berbagai negara. Kalian bisa menyalurkan minat dan pengetahuan kalian, sekaligus bertukar pikiran dengan teman-teman dari belahan bumi lainnya! Bakal banyak banget ilmu yang kalian dapatkan kalo mengikuti konferensi internasional seperti ini lho.

5. Magang di Luar Negeri

magang

Bukan mustahil kok kalo kalian mau magang di luar negeri. Perusahaan-perusahaan besar di Amerika maupun  Eropa banyak yang menyediakan kuota untuk magang bagi mahasiswa asing. Seru banget kan pasti kalo bisa belajar, bekerja, dan juga liburan dalam satu waktu!

 

Nah itu beberapa cara biar kalian bisa ke luar negeri secara gratis! Kuncinya adalah, cari tahu minat kalian, cari informasi sebanyak-banyaknya, persiapkan diri, dan jangan takut bereksplorasi! Semua hal-hal diatas cuma bisa dilakukan selagi muda, yakin kalian mau melewatkannya?

4 Comments
  1. fun guy gummies

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2018/04/05/cara-ke-luar-negeri-gratis/ […]

  2. Betkick

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2018/04/05/cara-ke-luar-negeri-gratis/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2018/04/05/cara-ke-luar-negeri-gratis/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 64658 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2018/04/05/cara-ke-luar-negeri-gratis/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.