Densus 88 Geledah Tiga Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya

1

Tandaseru – Densus 88 Anti Teror Polri bersama jajaran Polres Tasikmalaya Kota menggeledah tiga rumah diduga terkait dengan kasus terorisme di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (29/5/2018) sore.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan mengatakan, jajarannya hanya mendampingi tim Densus 88 dalam penggeledahan di kediaman yang diduga terkait jaringan teroris itu.

“Jajaran Polres Tasikmalaya Kota pada siang sampai sore tadi melakukan pendampingan yang dilakukan jajaran Densus 88 terhadap perumahan atau kediaman yang diduga terkait jaringan teroris,” katanya.

Densus 88 menggeledah tiga lokasi, yakni di Perumahan Bukit Rancageneng, Kelurahan Sukajaya dan Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, serta di Kampung Sangkali, Kelurahan Lingga Jaya, Kecamatan Mangkubumi.

Dari penggeledahan itu, polisi mengamankan sejumlah barang untuk dijadikan bukti. “Di tiga lokasi ada beberapa barang yang akan dijadikan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKBP Febry.

Menurut dia, Polres Tasikmalaya Kota hanya sebatas mendampingi Densus 88, sementara kewenangan untuk memberi keterangan lebih lanjut dari Mabes Polri.

Peneggeledahan di tiga lokasi tesebut menarik perhatian masyarakat setempat.Ketua RW Abdul Hamid mengatakan rumah di Perumahan Bukit Rancageneng ditempati oleh orang berinisial GL yang sudah tinggal sekitar tiga tahun bersama istrinya.

Comments are closed.