Colenak, Tahu Goreng Bumbu Rujak ini Nikmat Untuk Camilan di Rumah!

1

Tandaseru – Tahu goreng biasanya dinikmati dengan sambal atau kecap. Tapi biar ngemil di rumah tidak biasa, cobain resep tahu goreng bumbu rujak yang pastinya bikin nagih!

Para penggemar tahu goreng pasti sudah biasa dengan sambal cocolan yang berbahan cabai atau kecap, bagaimana dengan bumbu rujak?

Agar kegiatan ngemil di rumah semakin berwarna dan tidak membosankan, resep satu ini bisa jadi pilihan menarik. Terutama bagi Anda yang sangat menyukai rujak manis dengan buah.

Menu ini memang menggugah selera dan bikin nagih, bahkan bisa jadi camilan favorit di rumah bersama keluarga saat akhir pekan tiba.

Bahan-bahan membuat resep tahu goreng bumbu rujak ini sederhana kok!

Hanya perlu menyiapkan 4 buah tahu putih yang sudah dipotong segitiga goreng sampai kering dan disisihkan. Selanjutnya, siapkan bahan untuk membuat bumbu rujak manis.

Pertama siapkan 100 gr kacang tanah yang digoreng dan dipisahkan kulitnya, lalu 1 sdm petis, 4 sdm gula merah sisir, 2 butir asam jawa, 2 siung bawang putih, 3 buah cabai rawit, 1/4 sdt garam serta air hangat secukupnya.

Untuk langkah membuat juga sangat cepat!

Hanya membutuhkan beberapa langkah saja, pertama haluskan bawang putih, cabai serta garam, kemudian haluskan kacang tanah.

Jika sudah, uleg seluruh bahan bumbu di atas bersama dengan petis. Selanjutnya, tuangkan dengan air sedikit demi sedikit, sambil terus diaduk merata.

Setelah itu, siapkan panci, lalu panaskan bumbu tadi sampai agak mendidih, kemudian masukkan gula jawa dan juga asam jawa.

Selanjutnya, aduklah merata, lalu tambahkan sedikit garam, jangan lupa untuk tes rasa agar tidak terlalu manis atau terlalu asin, jika menyukai pedas bisa ditambahkan cabainya.

Jika sudah benar-benar mengental, bumbu rujak manisnya siap untuk disajikan bersama tahu goreng. Cara menyantapnya Anda cukup mencocol tahu goreng tadi, dengan bumbu rujak yang sangat mengguggah selera itu.

Mudah banget kan membuat resep tahu goreng bumbu rujak di atas? Kegiatan ngemil di rumah udah nggak membosankan lagi deh!

Comments are closed.