Elek Yo Band Bantu Rehabilitasi Pesantren dan Masjid di Lombok Utara

3

Tandaseru – Elek Yo Band, grup band Menteri Kabinet Kerja, bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi dua pesantren dan satu masjid di Lombok Utara masing-masing senilai Rp1 miliar.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewakili Elek Yo Band kepada pengurus Ponpes Darul Iman dan Ponpes Al Hikmah di Pemenang, serta pengurus Masjid Hidayaturrahman.

Beberapa waktu lalu Elek Yo Band bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV menggalang dana untuk Lombok. Hasil penggalangan dana itu digunakan untuk memperbaiki sejumlah sarana publik yang rusak akibat gempa di Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

“Saya mewakili Elek Yo Band menyerahkan bantuan ini untuk memperbaiki pesantren atau masjid di sini. Ini adalah uang umat, jadi kewajiban bagi kami untuk membangun secara fisik tetapi yang lebih penting bagaimana secara non fisik masyarakat melihat bahwa kebersamaan ini memberikan suatu semangat baru,” kata Menhub dalam sambutannya di Halaman Masjid Hidayahturrahman Lombok Utara, Sabtu (13/10).

Menhub meminta bantuan kepada Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk memberikan masukan atas rehabilitasi masjid maupun ponpes agar bangunannya tahan terhadap bencana.

Menhub mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada warga korban gempa Lombok untuk dapat bangkit kembali.

“Saya ingin sekali bahwa kegiatan ini adalah langkah awal, dan dapat dilakukan lagi bantuan di tempat lain. Ini bagian dari syiar kita bangsa Indonesia bahwa kepedulian selalu ada dan harus kita tunjukkan,” terang Menhub.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, Bupati Lombok Utara, Kepala Desa Pemenang, serta Atlet pelari kelahiran Lombok Utara Lalu Muhammad Zohri.

Comments are closed.