Kapolres Sukabumi Kagumi Adul, Bocah Difabel yang Merangkak 3 Km ke Sekolah

0

Tandaseru – Bocah difabel bernama Muklis Abdul Kholik alias Adul (9) yang viral di media sosial karena gigih bersekolah walaupun harus merangkak 3 kilometer dari rumahnya mendapat perhatian khusus dari Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Kapolres mengagumi semangat dan kegigihan Adul dalam menuntut ilmu walaupun penuh dengan keterbatasan. Dia menilai siswa kelas 3 SDN 10 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, itu sangat inspiratif.

“Begitu membaca cerita soal Adul, hati saya tergerak untuk bertemu langsung dengan dia. Alhamdulillah akhirnya saya bisa bertemu langsung dengan anak inspiratif ini,” ungkap Nasriadi, Senin (12/11) malam.

Menurut dia, Adul merupakan anak yang luar biasa, murah senyum, komunikatif, peka terhadap lingkungan, dan memiliki keingintahuan yang besar. “Saya yakin Adul diberikan karunia yang lebih oleh Allah atas sikap dan sifat yang ditunjukkan,” ujarnya.

kapolres dan adul
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengajak Adul membeli mainan dan perlengkapan sekolah. (istimewa)

Saat bertemu, Nasriadi langsung menggendong Adul yang tampak malu-malu. Adul ditemani ibu asuhnya, Pipin (45), dan wali kelasnya Euis Khodijah, serta beberapa pihak dari Kecamatan Cibadak.

Kapolres kemudian mengajak Adul makan malam dan jalan-jalan ke mal, membelikannya pakaian, perlengkapan sekolah dan mainan. “Adul yang pilih sendiri, semoga dia senang dan semakin semangat bersekolah,” ujar Nasriadi.

Dalam kesempatan itu, Adul yang tampak ceria mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta. Adul juga mendoakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan berterima kasih kepada Kapolres dan polisi.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2018/11/13/kapolres-sukabumi-kagumi-adul-bocah-difabel-yang-merangkak-3-km-ke-sekolah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 96246 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2018/11/13/kapolres-sukabumi-kagumi-adul-bocah-difabel-yang-merangkak-3-km-ke-sekolah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2018/11/13/kapolres-sukabumi-kagumi-adul-bocah-difabel-yang-merangkak-3-km-ke-sekolah/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.